Software

MPlayer & Mencoder
Mplayer ini software buat nonton video di linux mulai dari format MPEG/VOB, AVI, ASF/WMA/WMV, RM, QT/MOV/MP4, Ogg/OGM, dll.

Mencoder buat convert2an alias rubah format misalkan dari vob ke flv / mp4 ,

bisa jga kok jalan under windows

nih download aja disini MPLAYER

langsung aja lah ni contoh caranya

1. convert file video (mpeg,vob,avi,dll ) ke flv

mencoderNEW.exe namafilevideo.apapun -o hasilconvert.flv -of lavf -oac mp3lame -lameopts abr:br=56 -ovc lavc -lavcopts vcodec=flv:vbitrate=1500:mbd=2:mv0:trell:v4mv:cbp:last_pred=3 -srate 22050

2.dump audio dari video mpeg,vob,avi,dll ke format mp3

mplayer.exe filevideosumber -dumpaudio -dumpfile namafilemp3hasildump

buat option2nya cari tau aja di dokumentasi ni disini

haha males euy klo harus terangin satu2 baca weh nyak.. klo ada masalah tinggal tanya.  weh

thanks to arif darmawan


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s